Ketika Orang Batak Ditipu

Sebuah video viral menggambarkan betapa jagonya orang batak untuk menghindari penipuan. Seorang batak ini bahkan mengerjai penipu tersebut, hingga membuat penontonnya tertawa terbahak-bahak.

Namun, sebelum menonton videonya, mari kita bahas sedikit kelebihan orang batak.


Jangan Tipu Orang Batak
Orang Batak (foto: http://pesisirnews.com)

Selama ini orang menilai Suku Batak identik dengan bersuara besar dan sikap blak-blak-kan. Bahkan, hal itu sering dilebih-lebihkan hingga terkesan menyeramkan.

Padahal orang batak atau suku dari Sumatera Utara ini mempunyai karakter jiwa yang lembut. Dalam arti, hanya suaranya saja yang keras tetapi hati mereka sungguh sangat baik dan lemah lembut.

Mereka adalah orang-orang tangguh dan penuh perjuangan. Maka dari itu mereka dikatakan suku yang tangguh, karena berusaha sekeras mungkin untuk mencapai tujuan.

Selain itu, orang batak juga jago menjadi politikus. Banyak politikus-politikus Indonesia yang berasal dari batak, seperti Hotman Paris Hutapea, Ruhut Sitompul, Adnan Buyung Nasution, Hotma Sitompul. Mereka semua politikus yang disegani di dunia pemerintahan Indonesia.

Oleh karena itu, orang batak bukanlah target yang bagus untuk ditipu. Seperti dalam video yang diunggah Pecinta Budaya BATAK di bawah ini, menggambarkan betapa kuatnya mereka.

Penasaran? Yuk langsung aja tonton!


No comments:

Post a Comment

Pages