Arti 'Martin Tua' Fourtwnty Sesungguhnya

Dilansir dari Hotlasmore- Setelah sebelumnya artikel Arti Martin Tua Media Pembuka Fana Merah Jambu terbit, rupanya ada banyak yang tidak setuju karena kesalahan persepsi. Untuk diketahui, artikel itu berdasarkan hasil pengamatan narasumber yang seorang musisi.

Setelah mengamati dan mencari, rupanya Martin Tua sendiri adalah gitar tua, bukan Remy Martin (minuman). "Ini banyak banget yang nanya soal lirik (Martin Tua)," kata Ari Lesmana, vokalis Fourtwnty. "Emang gak suka aja pakai lirik to the point," lanjutnya.



Jadi kata Martin Tua sendiri dipilih sebagai penggambaran sesuatu secara tidak langsung agar dipertanyakan orang lain. "Martin Tua tuh apa? gitu. Martin tua tuh sebenarnya gitar tua yang memang semua lagu-lagu Fourtwnty tuh dibikin dari situ, gitu," tegas Ari.

Adapun lagu Fana Merah Jambu sendiri, bercerita tentang Cinta. Sementara tentang "Martin tua media pembuka", Ari menjawab "Lu gak perlu gombal-gombalan sama cewek lo, eh sama perempuan yang lu suka. Tapi lu bisa kan nunjukin kalo gue bisa loh main gitar. Terus tiba-tiba cewek itu ngeliat 'ih lucu juga ya cowok main gitar'. Itu medianya sebenarnya."

Jadi media pembuka adalah cara tidak langsung untuk kita menyampaikan pesan. Seperti ingin mengungkapkan rasa sayang, tidak perlu dengan kata-kata, tapi tindakan.

Selain itu, perlu ditegaskan, Fourtwnty sendiri adalah band yang mengkampanyekan anti drugs (narkotika-narkoba). Tercermin dari lagunya "Argumentasi Dimensi" soal persahabatan yang terpecah akibat narkoba.

Semua itu bisa dilihat dalam video berjudul "Intimate Session with Ari Lesmana (Fourtwnty) - Uncut Interview" di chanel Youtube, musiccornerid. Berikut videonya:



Sebelumnya, dalam artikel Arti Martin Tua Media Pembuka Fana Merah Jambu, akun bernama Dimas Fariz dan Manusia berani menyuarakan kebenaran dengan meralat isi artikel itu di kolom komentar. "Ralat arti sebenernya bukan itu bang, yg jelas yg benar benar paham itu cuma org2 tertentu," tulis Dimas. Hal itu kurang kuat sehingga penulis bertanya "Wah.. serius bang? Ada refrensinya gak bang?" meski tidak dibalas.

Hingga akhirnya Manusia memberikan refrensi sesungguhnya. "Martin tua itu adalah gitar tua bang cari ada di youtube keyword nya "intimate ari lesmana"" tulis Manusia. Terimakasih atas kerja samanya.

3 comments:

Pages