Kelakuan Menyimpang di Gereja


Gereja merupakan tempat beribadah umat Kristiani maupun Katolik. Walaupun berbeda sistem dan struktur bangunan antara Kristen Protestan maupun Katolik, namun mereka sama-sama menggunakan Gereja sebagai tempat ibadah.

Namun, pernah kah anda berfikir ada sesuatu yang menyimpang di Gereja? Atau mungkin anda tidak sadar sesuatu tersebut telah terjadi di sekitar anda? Saya sarankan anda lebih berhati-hati karena ini merupakan hal yang cukup membahayakan dan cukup membuat anda tercengang jika benar-benar terjadi. Apa saja kah itu? Berikut :

1.       Orang nyasar

 

Pernah kah terfikirkan dalam benak anda jika orang yang beragama lain (di luar Kristen/Katolik), dengan cara ibadah lain, justru beribadah di Gereja? Ya ini benar-benar terjadi di salah satu gereja daerah Jakarta Timur. Seperti kutipan berita berikut ini:

|| Jakarta, KORANIGITUSIH - Tidak ada yang menyangka saat sedang berdoa, seseorang berinisial LKS ini tertangkap kamera sedang berdoa dengan cara yang berbeda. Tidak ada yang mengetahui motif dari pelaku. Tetapi setelah dimintai keterangan, beliau tidak mau memberitahu apa agamanya dan apa tujuannya.(…) ||

Penulis menyarankan kepada pembaca untuk selalu waspada jika ada orang yang bericiri seperti dia. Yakni hidung belang, kulit albino, dan rambut hitamno. Waspadano, waspadano!



        Tidur Sembarangan


 

Kejadian ini terjadi di tempat yang sama dan di hari yang sama. Seseorang berinisial YKB tiba-tiba terkujur lemas dan membuat panik beberapa orang sebangkunya.

 “Saya panik sewaktu beliau tiba-tiba bersandar dan memejamkan matanya. Saya kira dia tidur, eh bener tidur.” Kata orang yang tidak mau disebutkan namanya saat diwawancari media KORANIGITUSIH.

Kejadian ini diduga karena pelaku mengantuk akibat mabuk minuman isotonik semalam. Memang disinyalir pelaku sering mencapur minuman isotonik dengan biskuit. Tidak lama setelah kejadian, pelaku dilarikan ke kamar tidur dan menurut dokter yang memeriksa pelaku baik-baik saja.

“Beliau tidak apa-apa, hanya kecapean, butuh istirahat.. ssttt tuh liat tuh lucu kan mukanya kalau tidur, pengen banget di cubit deh ih,” Kata dokter yang memeriksa pelaku.

Penulis menyarankan kepada anda para pembaca untuk segera sigap jika ada lagi kejadian seperti ini. Jangan panik dan tetap beribadah saja, karena memang tidak berbahaya.



3.       Koor Minim Anggota




Lagi-lagi di tempat yang sama dan sepertinya orang yang sama. Kejadian kali ini benar-benar menggemparkan netizen se-keluarganya. Kedua pria dengan percaya diri ingin tampil di gereja, bermodalkan satu anggota dan satu kondaktor, mereka menampilkan koor yang cukup membuat heran. Pria tersebut berinisial H dan L, mereka berdua optimis jika penampilan mereka tidak akan mengecewakan jemaat sekitar.

“Saya sih percaya, walaupun anggota saya sedikit. Jika dinyanyikan dengan indah, maka nyanyian tersebut menjadi indah,” ujar H yang merupakan seorang kondaktor.

Kabarnya mereka sedang mencari gereja-gereja sekitar untuk dijadikan panggung bagi mereka. Penulis menyarankan agar pembaca memperhatikan gerak-gerik mereka, mungkin mereka tidak berbahaya, tapi coba pembaca pikir. Mana ada koor anggotanya 1! Ah!

Nah, tadi sudah saya jelaskan sesuatu yang menyimpang di gereja. Maka dari itu jangan pernah lengah, karena semua bisa saja terjadi pada anda. Oh iya, berita dan cerita tadi hanya guyonan semata, jadi jangan dianggap serius. Terimakasih.


Pages